Cerbung: Bingkai Cerita Cinta

Di Cerpen Cinta 1456 views

Prolog

Kayla

Siang itu sedikit berbeda daripada siang biasanya. Awan terlalu bergumpal, walau matahari masih menunjukkan angkuhnya sinar. Tetapi mendung menyembul-nyembul pertanda hujan ingin segera ditumpahkan. Sama seperti manusia-manusia yang hibuk, tumpah-ruah, berdesakan hanya demi memperebutkan stand photo booth. Entahlah harus kutulis apa istilah itu. Hingga mereka tidak menyadari ada yang tidak biasa.

Kau berdiri di sana. Dengan balutan jas warna khaki. Menyembunyikan kaus kepanitian dengan berbagai tulisan. Wajahmu santai. Kacamata bening berbingkai hitam bertengger tanpa cela. Mereka sama sekali tidak mengenalimu rupanya.

Lantas, ketika satu seruan bergema. Ingar-bingar itu tambah pecah. Aku pun sampai terseret arus. Tak mengerti ada gerangan apa hingga kulihat di sekitarmu telah diserbu para wanita. Minta dibingkai bersama lewat lensa-lensa kamera. Tentu saja. Kau pemuda yang tidak biasa. Barangkali tidak ada yang dapat menampik auramu yang lain itu. Kuat. Namun membuat banyak orang ingin berada di dekatmu.

Kecuali aku.

Aku hanya termangu. Lama. Walau tidak jelas berapa menit kuhabiskan hanya untuk mengamatimu dari tempatku berdiri -beberapa meter darimu. Sosokmu membuatku mengingat sesuatu. Lebih tepatnya seseorang. Caramu tersenyum juga tidak ada bedanya. Seketika itu aku terusik. Tidak senang. Tidak pula disebut sedih. Ini perpaduan di antara keduanya. Tetapi aku tahu. Sangat tahu bahwa menilaimu terlalu dini bukan suatu kearifan. Toh siapa aku berani-beraninya membuat penilaian terhadap bintang yang baru mekar. Terlalu timpang.

Lalu kutelisik kau lebih jauh. Ingin tahu siapa kau gerangan. Dunia apa yang kau jalani sebelum bintangmu kini terang. Sesaat aku terperangah mendapati kenyataan yang malah membuat tafsiran awalku terpatahkan. Barangkali kau lebih dari sekadar seseorang.

Lantas aku tersadar. Kau sangat-sangat berbeda dengan bayangan seseorang dari masa laluku yang kelam. Wajah tidak semestinya menjadi suatu perbandingan. Karena sekarang malah aku yang sedikit takut-takut mengagumimu. Yah, kuharap ini kagum yang normal. Seharusnya aku tidak menceritakannya. Karena semuanya dimulai dari sini. Dari rasa penasaran berlebihan ini.

——00——-

*ps:

Assalamu’alaikum, readers, saya kembali bawa cerita baru, tetapi keberlangsungannya belum saya pastikan karena saya masih berusaha mengembangkan ide. Hehe. Bagi yang menginginkan cerita ini segera diudarakan, jangan lupa vomments yah! Thank you dan wassalamu’alaikum :))

Incoming search terms:

  • kumpulan cerpen dewasa
  • kumpulan cerpen cinta segitiga sedih
  • kumpulan cerpen terkenal 5 halaman
  • cerpen jepang romantis
  • Cerpen Morchris horror
  • cerpen cerita cinta
  • download cerpen bingkai cinta
  • gambar bingkai kepemudaan
  • kumpulan cerbung indonesia
  • Cerita pendek tentang hijrah

Tags: #cerbung #Cinta #hijrah #melankolis

author
Penulis: 
    Cerpen Cinta: Semester Cinta
    Cerpen non fiksi (nyata) tentang cinta yang
    Cerpen Patah Hati: Kau dan dia, saya serta beliau
    Judul cerpen kau dan dia, saya serta
    Cerpen Cinta Romantis: Day by Day
    Judul cerpen day by day (ketika balik
    Cerpen Patah Hati – Yume Monogatari
    Cerpen jepang – Cerpen buatan┬áSri Yulianti, yang

    Tinggalkan pesan "Cerbung: Bingkai Cerita Cinta"

    Baca Juga×

    Top