CERPEN ANAK MENGAJARKAN KEBERANIAN

Meniru Keteladanan Sahabat Rasullah Khalid Bin Walid

Saat itu setelah selesai makan malam Ryan berumur 7 tahun melaksanakan sholat Isya berjamaah di mesjid bersama ayah. Kemudian pulang dari mesjid dia mengerjakan PR dari sekolahnya sebelum akhirnya tidur.

Selesai mengerjakan tugas Ryan pun tidur. Namun saat masuk kamarnya Ryan berkata pada sang Ibu.

“Ibu lampunya jangan di matiin ya. Ryan takut.”

“Kenapa takut? Kan tidak apa-apa.”

Ryan tampak gelisah di tempat tidurnya. Sang Ibu melihat sikapnya langsung memberikan pelukan dan berkata
“Mau ibu ceritakan kisah seseorang yang sangat berani?”

Ryan hanya mengangguk

“Ini adalah kisah seorang sahabat Rasul bernama Khalid Bin Walid. Dia adalah orang yang sangat berani. Sebelum masuk islam Khalid adalah orang paling menentang Rasulullah. Bahkan di perang Badar dia menjadi orang terdepan untuk memerangai Rasul. Namun ketika hidayah datang dan dia masuk Islam. Dia pun menjadi orang yang berada dibarisan depan untuk membela agama Allah SWT. Saat perang Mu’tah. Yaitu perang melawan orang Romawi yang rajanya adalah Heraklius. Waktu itu jumlah pasukan Romawi adalah 100x lipat dari pasukan Rasul. Namun karena dalam hati mereka ada Allah jadi tidak ada rasa takut di hati mereka. Panglima perang yang memegang panji Rasul yang pertama adalah Zaid Bin Haritsah kemudian ia tewas oleh tentara Romawi, dan panji pun akhirnya dibawa oleh Ja’far Bin Abu Thalib kemudian berpindah ke Abdullah Bin Rawahah hingga akhirnya berpindah ke tangan Kholid Bin Walid. Saat kepemimpinan dialah pasukan Islam menang melawan pasukan Romawi dengan strategi yang cerdas dia bisa mengalahkan pasukan Romawi yang jumlahnya 100x lipat. Jadi jika dalam hati kita ada Allah maka hati akan tenang dan keberanian itu pun akan muncul. Sekarang Ryan berdo’a mau tidur dulu kemudian tidur ya agar Allah selalu melindungi Ryan ketika tidur.”
“Tidurlah yang nyenyak Khalid kecilku. Jadilah anak yang berani sayang.” Sang Ibu mencium kening anaknya dan mematikan lampu kemudian pergi dari kamar.Cerpen anak

About Retno P.

Seorang ibu rumah tangga berasal dari Bandung yang memiliki hobi menulis. Ingin menyampaikan ide-ide ceritanya dalam sebuah karya tulis.

Baca juga

Cerpen anak agar semangat belajar

Cerpen Anak Agar Anak Semangat Belajar

Sore itu udara sangat dingin dan Alya memakai jaket anak yang tebal agar tidak kedinginan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *