Aljave (The Rise Of Talva) prolog

Aljave (The Rise Of Talva) prolog

114 tahun lalu menjadi tonggak sejarah baru dalam peradaban umat manusia. Gunung merapi paling mematikan yang berada di Utara kerajaan Aljave itu mengeluarkan lava panas dan berhasil mengguncang dunia dengan gelombang tsunami terbesar. Kekuatan guncangan Gunung Sutra telah menenggelamkan hampir setengah daratan saat itu. Setengah umat manusia di dunia punah dalam kejadian tersebut.
Sepuluh tahun awal menjadi tahun-tahun paling mengerikan dalam pemulihan dunia ini, mereka menyebutnya era kegelapan dunia, di mana langit seperti berwarna hitam tertutupi debu vulkanik dan udara sangat beracun. Di masa-masa sulit itu hadir seorang tokoh yang paling berjasa dalam pemulihan dunia ialah Maldave Alvara. Seorang Raja dari sebuah kerajaan yang terbesar saat ini.
Maldave Alvara dengan kekuasaan, kearifan dan kepintarannya membangun kembali dunia. Ia memberikan banyak bantuan ke daerah-daerah yang terkena dampak dan mengumpullkan beberapa orang ilmuan yang membuat alat untuk membersihkan udara beracun saat itu. Kini setelah 114 tahun berlalu dunia telah berubah. Luas daratan yang sudah berkurang menyisakan 3 kekuatan besar yang berkuasa. Tiga kerajaan yang akan menjadi kiblat kekuasaan saat ini, ialah Kerajaan Arzanium, Yuvaria dan Aljave. Aljave merupakan kerajaan terluas saat itu karena hampir setengah luas dunia berada dalam wilayahnya.
Aljave. Dibalik nama besarnya ia menyimpan cerita kelam dari Raja yang sedang menjabat sekarang. Jalva. Orang yang sangat ambisius ingin menaklukan dunia. Sepuluh tahun lalu ia mengambil alih kerajaan dengan cara tidak sah. Ia membunuh Raja yang sedang bertakhta saat itu, Dave Alvara yang merupakan cucu dari pahlawan dunia di era kegelapan Maldave. Dunia tidak lagi melihat Aljave sebagai sebuah kerajaan yang dihormati. Namun kini mereka hanya melihat seorang Raja yang kejam dan cinta perang.
Mereka memandang Aljave sebagai musuh karena Sang Raja membangun dunia dengan kebencian. Dalam masa krisis politik dunia saat ini, muncul riak kecil dari sang pangeran Aljave. Putra dari Dave ini sedang mencoba untuk menghentikan ambisi Jalva yang merupakan pamannya sendiri.
Ia menghimpun kekuatan dengan mengumpulkan orang-orang pilihan yang tidak takut mati untuk bergabung dengannya.

Bersambung . . .

About Retno P.

Seorang ibu rumah tangga berasal dari Bandung yang memiliki hobi menulis. Ingin menyampaikan ide-ide ceritanya dalam sebuah karya tulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *